UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA, BUPATI CHUSNUNIA AJAK BANTU KORBAN BENCANA DI SULAWESI

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA, BUPATI CHUSNUNIA AJAK BANTU KORBAN BENCANA DI SULAWESI



PPDalduk, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari kesaktian Pancasila di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Sukadana, Senin (01/10/2018).


Pada upacara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Timur itu, Bupati Lampung Timur yang juga merupakan Wakil Gubernur Lampung terpilih tersebut mengajak semua pihak untuk dapat memberikan bantuan bagi para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah.


“Bencana Alam yang terjadi di Sulawesi lebih dahsyat daripada yang terjadi di Lombok”, ujarnya. “Bayangkan bila itu terjadi pada kita, bayangkan bila itu terjadi pada Saudara kita”, lanjutnya seraya menyebutkan bahwa dahsyatnya bencana dapat dilihat dari berbagai media.


Lebih lanjut Bupati Chusnunia mengajak semua pihak untuk dapat menyumbangkan sebagian rejeki yang didapat untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami. “Tidak akan berkurang rejeki bila kita membagikan kepada saudara kita yang lebih membutuhkan”, lanjutnya.


Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu bupati wanita pertama di sumatera tersebut juga turut berperan aktif dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Bupati yang akrab disapa Mbak Nunik tersebut bahkan ikut bergabung dalam rombongan relawan asal Lampung yang mendatangi langsung korban bencana di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur dan menginap di tenda bersama para relawan.


Pada kesempatan tersebut bantuan yang dibawa dan disalurkan antara lain 1300 paket buku Iqra, 150 pak buku tulis, 100 paket tas dan alat tulis untuk anak-anak, 1 kelas darurat, 24 sarana MCK, 10 unit kloset untuk MCK, dan berbagai bantuan lainnya.

bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban bencana  gempa dan tsunami di Sulawesi, dapat disalurkan melalui Rekening Bank Lampung dengan Nomor 399.03.04.12837.8  atas nama Niar Farida Sari. (RT)



 Foto                 : ig @noenia_ch


#LamtimLovers

#GhamLamtim

#VoiceOfLamtim

#LamtimLuarBiasa


Comments

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'C:\Program Files (x86)\PHP\v5.6\ext\php_mysql.dll' - The specified module could not be found.

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: